Jumat, 24 November 2017

51 Siswa Ikuti Tes Beasiswa Prestasi LPD Kedonganan

Upaya LPD Kedonganan  Wujudkan Estafet Kepemimpinan  


Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kedonganan kembali menggelar tes beasiswa prestasi tingkat Sekolah Dasar (SD)  se-Kelurahan Kedonganan, serangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-27. Tes yang dilaksanakan selama dua hari, 23-24 November 2017 itu, diikuti 51 siswa dari 4 SD se-Kelurahan Kedonganan.  

Menurut Ketua Panitia, I Made Andry Susila Wijaya, tes beasiswa prestasi kali ini memasuki tahun ke-20. Pertama kali, kegiatan ini digelar tahun 1996. Ada tujuh mata pelajaran yang wajib diikuti peserta, yakni Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Indonesia dan Bahasa Bali. 



“Lomba ini diikuti anak–anak SD kelas III hingga kelas V. Masing–masing sekolah mengirimkan siswa berprestasi juara kelas I, II, III di masing-masing tingkatan kelas,“ beber Andry.

Lebih jauh Andry menjelaskan, kegiatan ini melibatkan  tim penilai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan di Kecamatan Kuta. 

Di mata guru SD di Kedonganan, kegiatan yang dicetuskan LPD Kedonganan ini dipandang positif untuk memacu semangat siswa meraih prestasi gemilang. “Kegiatan ini sangat positif, ada semangat untuk belajar, tidak mesti di luar sekolah dan ini kegiatan yang luar biasa dan kami berharap program yang bagus ini bisa berkelanjutan,” kata I Wayan Sena, guru agama SD 2 Kedonganan.

Sekretaris LPD Kedonganan, I Wayan Suriawan mengungkapkan LPD dalam upaya meningkatkan dan memotovasi siswa–siswa berprestasi telah menjalankan program  bidang pendidikan dengan berbagai kegiatan. “Melalui lomba siswa berprestasi ini diharapkan ada motivasi bagi siswa–siswa di Kedonganan agar mereka kelak mampu menjalankan estafet kepemimpinan. Jadi kita sejak dini menciptakan siswa-siswa berprestasi,“ kata Suriawan.

Selain perlombaan, LPD Kedonganan  juga telah  mengelontorkan program beasiswa kepada anak kurang mampu. “Kami tidak ingin ada anak di Kedonganan yang putus sekolah. Untuk itu LPD berkomitmen mendorong memberikan beasiswa dari SD hingga SMA bahkan ke perguruan tinggi,” bebernya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar