Rabu, 04 November 2015

SD 2 Kedonganan Juara Cerdas Cermat 2015

SD Negeri 2 Kedonganan tampil sebagai juara I dalam lomba cerdas cermat HUT ke-25 LPD Kedonganan. Dalam lomba yang digelar di Balai Banjar Pasek, Rabu (4/11) itu, juara II dan III diraih SD 3 Kedonganan dan SD 1 Kedonganan.

Tim SD 2 Kedonganan diperkuat Ni Ketut Ayu Putri Premayanti, Sri Ananda Sila Dewi dan Ni Kadek Kanaya Dwita Cahyani. Tim SD 3 Kedonganan diperkuat Ni Luh Diah Kemala Sari, I Wayan Dharma Wijaya, serta I Gede Adi Wiraguna. Tim SD 1 Kedongaann diperkuat Ni Komang Devia Joehana Desyana Putri, I Gusti Putu Ngurah Adi Putra Sanjaya dan Ni Luh Kadek Ari Asih Juniati. 

Lomba cerdas cermat HUT ke-25 LPD Kedonganan di Balai Banjar Pasek, Rabu (4/11).
Lomba yang diikuti delapan tim dari empat SD di Kelurahan Kedonganan itu berlangsung seru. Di babak penyisihan I dan II, kekuatan keempat sekolah terbilang merata. Itu sebabnya, dua babak itu sama-sama memunculkan satu wakil dari tiap sekolah di babak final. 

Materi lomba cerdas cermat meliputi mata pelajaran kelas IV, V dan VI, pengetahuan umum, budaya Bali serta seputar LPD. Soal dibuat sebuah tim khusus yang berasal dari luar Kedonganan. "Ini untuk menjaga netralitas dan memastikan soal tidak bocor sebelum lomba," kata Ketua Panitia Seksi Lomba Tes Beasiswa Prestasi dan Cerdas Cermat HUT ke-25 LPD Kedonganan, I Wayan Mertayasa. 

Tim juri lomba cerdas cermat, yakni I Made Sujaya, S.S., Hum. (wartawan dan dosen), I Made Astra Prayoga, S.Pd. (guru dan dosen), serta IB Gde Bawa Adnyana (dosen dan guru). 

Ketua Tim Juri Lomba Cerdas Cermat, I Made Sujaya menilai kemampuan keempat sekolah terbilang merata. Hanya memang, diakuinya, di antara dua tim yang dikirim tiap-tiap sekolah, ada yang kemampuannya cukup menonjol, ada juga yang kurang. 

"Yang maju ke final memang tim yang kemampuannya bagus serta memiliki strategi menghadapi lomba dengan baik. Tiga anggota tim yang dimiliki bisa berperan secara proporsional," kata Sujaya. 

I Made Astra Prayoga mengapresiasi gelaran lomba cerdas cermat yang rutin digelar LPD Kedonganan. Terlebih lagi lomba ini digelar di balai banjar yang sekaligus memberikan pengalaman kultural bagi anak-anak. 

Mertayasa menambahkan hadiah bagi para pemenang lomba akan diserahkan saat puncak perayaan HUT ke-25 LPD Kedonganan pada 27 Desember 2015 mendatang. (*)

0 komentar:

Posting Komentar