Senin, 15 Desember 2014

"Matur Suksma LPD Kedonganan!"

Wajah-wajah sumringah krama dan nasabah LPD Kedonganan Desa Adat Kedonganan mewarnai pelaksanaan pembagian paket daging babi serangkaian hari raya Galungan dan Kuningan di jaba Pura Bale Agung Desa Adat Kedonganan, Senin, 15 Desember 2014 pagi. Mereka mengaku senang dan bersyukur karena mendapatkan hadiah paket daging babi sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyambut hari raya Galungan. 

(Baca: LPD Kedonganan Bagikan 2.050 Paket Daging Babi untuk Krama dan Nasabah)

"Matur suksma LPD Kedonganan, hanya itu yang bisa saya sampaikan, tak ada yang lain!" kata I Komang Aceng, salah seorang krama Banjar Kubu Alit usai menerima paket daging babi dan uang kehadiran atau uang bumbu senilai Rp 50.000. 

Krama dan nasabah membawa pulang paket daging babi
Selain krama desa ngarep, krama tamiu yang menjadi nasabah LPD Kedonganan juga menerima paket daging babi dan uang bumbu. Wajah-wajah mereka juga tak kalah cerah. 

Jro Pastini, seorang krama tamiu yang tinggal di Nuansa Kori Jimbaran dan telah 10 tahun menjadi nasabah LPD Kedonganan mengaku bersyukur dan senang mendapat paket daging babi plus uang bumbu itu. Menurut Jro Pastini, meski dirinya bukan krama desa ngarep, LPD Kedonganan juga memberikannya "hadiah Galungan" yang sama dengan krama desa ngarep. 

"Karena ini pula secara pribadi saya senang menabung di LPD Kedonganan, meskipun ini lembaga keuangan milik warga desa adat di sini. Pelayanannya bagus dan perhatian kepada nasabah juga baik," kata Pastini. 

Selama ini, Jro Pastini mengaku tidak pernah mengalami masalah di LPD Kedonganan. "Bunga tabungannya, meski tidak besar, tapi tetap dimasukkan. Kalau menabung di lembaga keuangan lain, kadang-kadang bunganya tidak dimasukkan. Ini artinya, LPD Kedonganan memang melayani nasabahnya meskipun dari luar Kedonganan," kata Jro Pastini. (*)


0 komentar:

Posting Komentar