Selasa, 09 September 2014

"Kami Bangga Miliki LPD Kedonganan"

Bendesa Adat Kedonganan, I Ketut Puja menyatakan krama Desa Adat Kedonganan bangga memiliki LPD Kedonganan. Pasalnya, selama 24 tahun, LPD Kedongaann telah mampu menjadi penggerak perekonomian krama desa sekaligus menjadi penyangga penting Desa Adat Kedonganan. Hal ini disampaikan Ketut Puja saat memberikan sambutan pada acara perayaan HUT ke-24 LPD Kedonganan di jaba sisi Pura Bale Agung Desa Adat Kedonganan, Selasa (9/9).

Bendesa Adat Kedonganan, I Ketut Puja menyerahkan tali kasih kepada para mantan prajuru saat perayaan HUT ke-24 LPD Kedonganan, Selasa (9/9).

Karena itu, Ketut Puja mengajak seluruh jajaran pengurus, karyawan, Badan Pengawas (BP) dan krama Desa Adat Kedonganan menjaga keberlangsungan LPD Kedonganan. Dengan begitu, LPD Kedonganan akan bisa makin memberikan manfaat bagi krama dan Desa Adat Kedonganan. 

"Dalam berbagai pertemuan dengan para bendesa adat lain atau krama dari desa lain, saya selalu ditanya mengenai LPD Kedonganan. Ini tentu sangat membanggakan bagi kita sebagai krama Desa Adat Kedonganan," kata Ketut Puja. 

Hal senada dikemukakan Panglingsir Desa Adat Kedonganan, I Wayan Parka. Menurut Wayan Parka, sebelum ada LPD, Kedonganan masih kurang maju dan kurang dikenal orang. Wayan Parka yang menjadi Bendesa Adat Kedonganan pada tahun 1977-1980 ini menuturkan, dulu sebelum ada LPD, Kedonganan hanya bisa melanjutkan apa yang sudah diwariskan para pendahulu. Namun, setelah ada LPD, Kedonganan bisa bangkit dan mengembangkan dirinya. 

"Berkat LPD, nama Kedonganan kini semakin dikenal orang. Ini karena LPD Kedonganan memiliki program-program kreatif dan inovatif," kata Wayan Parka. (*)

0 komentar:

Posting Komentar