Kamis, 04 Juli 2013

9 September 2013, Puncak HUT ke-13 LPD Kedonganan

LPD Desa Adat Kedonganan bakal merayakan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-23 pada 9 September 2013 mendatang. Berbagai kegiatan akan digelar untuk memeriahkan perayaan HUT itu yang rangkaiannya sudah dimulai pada bulan Maret 2013 lalu. Demikian hasil keputusan rapat pembentukan panitia HUT ke-23 LPD Desa Adat Kedonganan di ruang rapat LPD Desa Adat Kedonganan, Rabu, 3 Juli 2013.
Rapat memutuskan untuk menunjuk Wakil Ketua LPD Desa Adat Kedonganan, Drs. I Wayan Suriawan sebagai ketua panitia. Selanjutnya, Suriawan diberi mandat untuk membentuk kepanitiaan serta kegiatan-kegiatan yang akan digelar.
Suriawan menjelaskan kepanitiaan dan jadwal kegiatan kini sedang disusun. Secara prinsip, kata Suriawan, HUT ke-23 ini dijadikan momentum untuk merefleksi diri bagi jajaran Badan Pengawas, pengurus, karyawan LPD serta krama Desa Adat Kedonganan selaku pemilik. Selain itu, perayaan HUT ke-23 dimanfaatkan untuk kian memperkokoh jalinan persatuan, kesatuan, kekeluargaan dan kebersamaan di antara berbagai komponen terkait di Desa Adat Kedonganan, khususnya dalam konteks mendukung pengembangan LPD.
Sesuai hasil rapat pembentukan panitia, disepakati ada empat bidang kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-23 LPD Kedonganan. Keempat bidang  kegiatan itu, yakni (1) bidang olahraga, (2) bidang seni, (3) bidang sosial, dan (4) bidang pendidikan. Kegiatan bidang olahraga meliputi kompetisi sepak bola antar-ST yang sudah dimulai Juni lalu, pertandingan volly dan bulutangkis yang segera akan digelar. Kegiatan bidang seni meliputi lomba baleganjur antar-ST. Kegiatan di bidang sosial di antaranya donor darah, pengobatan katarak, bantuan kepada orang cacat serta kurang mampu. Kegiatan di bidang pendidikan meliputi tes beasiswa prestasi, lomba cerdas cermat serta bantuan beasiswa bagi anak dari keluarga kurang mampu. Kegiatan bidang pendidikan sudah dilaksanakan Maret lalu.
"Puncak acara akan dirayakan pada 9 September 2013 diisi dengan pemotongan tumpeng dan refleksi. Sebelumnya, juga akan dilaksanakan jalan santai dengan disertai door prize serta undian tabungan, deposito dan kredit berhadiah," kata Suriawan.
Suriawan mengajak seluruh krama Desa Adat Kedonganan bersama-sama mendukung kegiatan serangkaian perayaan HUT ke-23 LPD Kedonganan agar berlangsung sukses, lancar dan damai. Suriawan berharap krama dan nasabah bisa berpartisipasi aktif untuk menyukseskan berbagai kegiatan perayaan HUT LPD Kedonganan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar