Senin, 10 Juni 2013

Merawat Kesehatan Jiwa Lewat Yoga

TATKALA menyebut kesehatan, orang kerap hanya berpikir tentang kesehatan tubuh fisik. Padahal, manusia tidak hanya berupa tubuh fisik tetapi juga jiwa. Bahkan, kesehatan tubuh fisik justru berpangkal pada kesehatan jiwa.


Karyawan LPD tidak hanya dituntut untuk sehat secara fisik, tetapi juga harus sehat jiwa, mental dan spiritual. Terlebih lagi LPD tidak semata-mata sebagai lembaga keuangan atau entitas bisnis saja, tetapi juga lembaga sosial kultural yang melaksanakan fungsi-fungsi sosial, kultural juga spiritual.

Itu sebabnya, mulai bulan Juni 2013, LPD Desa Adat Kedonganan mengadakan kegiatan yoga yang diikuti para karyawan LPD serta calon karyawan LPD. Kegiatan ini dilaksanakan saban Selasa dan Jumat dengan dibimbing I Ketut Sumarta.

Wakil Kepala LPD Kedonganan, Drs. I Wayan Suriawan mengatakan kegiatan yoga secara rutin ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengalaman spiritual pada karyawan. Diharapkan melalui kegiatan yoga secara rutin ini, karyawan LPD bisa melaksanakan tugas pengabdiannya di desa dengan tulus, lurus dan serius sesuai etos kerja di LPD Kedonganan.

“Aktivitas yoga secara rutin bisa memberikan ketenangan batin pada para karyawan, Ketenangan batin, ketajaman nurani dan kedalaman hati menjadi modal penting dalam mengabdi di LPD sebagai lembaga keuangan khusus padruwen desa adat,” tandas Suriawan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar