Minggu, 02 Juni 2013

Bangkitkan Pemuda Lewat Turnamen Sepakbola "LPD Kedonganan Cup 2013"

SEBAGAI lembaga keuangan khusus komunitas adat milik Desa Adat/Pakraman Kedonganan, LPD Desa Adat Kedonganan tetap berkomitmen untuk menjadi motor penggerak bagi berkembangnya aktivitas krama desa adat, termasuk para pemuda. Pada tahun 2013 ini, LPD Desa Adat Kedonganan menggelar turnamen sepakbola antarsekaa teruna (ST) se-Desa Adat Kedonganan. Kegiatan bertajuk “LPD Kedonganan Cup 2013” ini dibuka Lurah Kedonganan, I Nyoman Sudarta, S.E., Minggu, 2 Juni 2013.

Wakil Kepala LPD Desa Adat Kedonganan, Drs. I Wayan Suriawan menjelaskan turnamen sepakbola “LPD Kedonganan Cup” memang baru pertama kali digelar. Kegiatan ini digelar sebagai upaya mempersatukan para pemuda sekaligus member mereka wadah untuk mengembangkan potensi diri di bidang olahraga.

“Para pemuda yang tergabung dalam ST merupakan pemilik LPD juga sehingga LPD berkewajiban untuk turut memberi perhatian kepada mereka sebagai generasi penerus di desa adat,” kata Suriawan.

Melalui “LPD Kedonganan Cup” ini diharapkan prestasi olahraga di Kedonganan bisa mencuat lagi setelah lama vakum. Di masa lalu, prestasi sepak bola Kedonganan tergolong diperhitungkan melalui POR Eka Santhi.

“Kini, kebetulan di struktur prajuru desa adat yang baru ada prajuru yang khusus menangani masalah pemuda dan olahraga. Karena itu kegiatan ini menjadi kerja bersama antara prajuru desa adat, LPD dan pemuda Eka Santhi,” kata Suriawan.

Pertandingan dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu mulai 2 Juni 2013 dan akan berakhir dengan final pada perayaan hari ulang tahun ke-23 LPD Desa Adat Kedonganan pada bulan September mendatang. Panitia menyediakan hadiah pembinaan bagi para pemenang.

Lurah Kedonganan, I Nyoman Sudarta, S.E., menyambut baik kegiatan yang difasilitasi LPD Desa Adat Kedonganan itu. Menurut Sudarta, kegiatan semacam ini penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga bisa menjadi media untuk secara rutin menggali bibit-bibit berbakat di Kedonganan.

Pada pertandingan perdana, tampil kesebelasan Banjar Anyar berhadapan dengan Banjar Pasek. Pada pertandingan awal itu, kesebelasan Banjar Pasek mecukur Banjar Anyar dengan skor 6-1. Selain itu juga dilangsungkan pertandingan ekshibisi antara karyawan LPD Kedonganan dan mantan peman duur sasur. Pada pertandingan ekshibisi ini, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. (*)

0 komentar:

Posting Komentar