Senin, 18 Maret 2013

Senangnya Ikut Tes Beasiswa Prestasi LPD Kedonganan

Dewa Gede Wahyu Nuriatama
 DEWA Gede Wahyu Nuriatama (11) menyimpan perasaan tegang saat mengikuti Tes Beasiswa Prestasi yang digelar LPD Desa Adat Kedonganan di SD 2 Kedonganan, Senin, 18 Maret 2013. Tes yang digelar serangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-23 memiliki makna istimewa bagi siswa kelas V SD 1 Kedonganan ini. Pasalnya, ini keikutsertaannya ketiga kalinya. Saat keikutsertaan kedua, tahun lalu, Dewa Wahyu mendapat juara II. Atas prestasinya itu, Dewa Wahyu diganjar hadiah piagam dan uang tabungan senilai Rp 700.000.
Karena pengalaman pernah menjadi juara itulah, perasan Dewa Wahyu tegang luar biasa. Dia takut tak lolos babak final. "Saya berdoa semoga lolos dan bisa menang lagi," kata Dewa Wahyu yang berasal dari Bangli tetapi tinggal di Kedonganan ini.
Tapi, putra pasangan Dewa Gede Antara dan Jro Nyoman Sekarini ini mengaku senang karena diberi kesempatan oleh sekolahnya mengikuti Tes Beasiswa Prestasi LPD Kedonganan. Bahkan, Dewa Wahyu juga diikutkan dalam tim lomba Cerdas Cermat yang akan digelar Rabu, 20 Maret 2013 besok.
Komang Tri Rahayunita
Dewa Wahyu memang tergolong anak cerdas dan kreatif. Anak kelahiran 16 September 2001 ini berkali-kali menjadi juara dalam sejumlah ajang perlombaan. Di antaranya Juara I Lomba Masatua Bali tingkat Kabupaten Badung tahun 2011. Selain itu, beberapa kali dia juga meraih juara dalam lomba menari.
Perasaan tegang juga dirasakan Ni Komang Tri Rahayunita, siswi kelas VI SD Kedonganan. Tri yang mengaku selalu diikutkan dalam Tes Beasiswa Prestasi LPD Kedonganan ini mengakui dirinya memang belum pernah mendapat juara. Namun, Tri tidak pernah patah semangat. Dia tetap mencoba, bersanding dan bersaing, menjadi yang terbaik.
"Soalnya lumayan sulit. Tapi, syukur saya bisa menjawab," kata putri pasangan I Wayan Kertayasa dan Ni Ketut Marheni dari Banjar Pasek, Desa Adat Kedonganan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar