Selasa, 19 Maret 2013

Disdikpora Salut dengan Program LPD Kedonganan


Suasana tes beasiswa prestasi LPD Kedonganan 2013
DINAS Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kecamatan Kuta menyatakan salut dan penghargaan yang tinggi kepada LPD Desa Adat Kedonganan atas program-programnya dalam bidang pendidikan. Tes Beasiswa Prestasi dan Cerdas Cermat yang rutin digelar tiap tahun sebagai rangkaian perayaan HUT LPD Kedonganan dinilai sebagai program yang sangat bagus untuk menumbuhkan iklim kompetisi dan semangat berprestasi siswa di Kedonganan. Penilaian ini dikemukakan Pengawas UPT Disdikpora Kecamatan Kuta, A.A. Made Agung, S.H., yang menjadi salah seorang pengawas Tes Beasiswa Prestasi dan Lomba Cerdas Cermat LPD Kedonganan.
“Kami menyambut baik inisiatif dan program yang baik ini. Ini sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan. Ujung-ujungnya ini akan berimplikasi pada peningkatan mutu pendidikan yang akan dinikmati oleh masyarakat luas,” kata Agung di sela-sela pelaksanaan Tes Beasiswa Prestasi LPD Kedonganan 2013 di SD 2 Kedonganan, Senin, 18 Maret 2013.
Menurut Agung, program LPD Kedonganan ini merupakan wujud nyata partisipasi aktif masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan. Ditegaskan Agung, tanggung jawab terhadap kemajuan dunia pendidikan juga berada di pundak masyarakat.
Agung juga berterima kasih karena UPT Disdikpora Kecamatan Kuta dilibatkan dalam program ini. Menurut Agung, UPT Disdikpora Kecamatan Kuta dilibatkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi program. UPT Disdikpora diberi kepercayaan untuk membuat soal-soal tes.
“Kami tentu mengemban kepercayaan ini dengan baik. Kami berusaha menjaga kepercayaan itu dengan menjaga independensi dan kerahasiaan soal agar tes ini benar-benar berkualitas,” kata Agung.
Mengenai tipe soal tes, Agung menyatakan disesuaikan dengan syarat tes yang baik serta mengadopsi tipe tes Ujian Nasional (UN) serta tipe ulangan umum. Hal ini dimaksudkan agar Tes Beasiswa Prestasi bisa menjadi semacam ajang latihan bagi siswa untuk mengikuti UN maupun ulangan umum.
“Kalau dari segi karakter soal tentu saja mengacu pada aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa,” kata Agung. (*)

0 komentar:

Posting Komentar