Rabu, 06 Februari 2013

I Ketut Pudja: Jaga Keseimbangan "Sekala-Niskala"


MASA depan Desa Adat Kedonganan lima tahun ke depan kini terletak di pundak I Ketut Pudja, S.Ag. Krama Banjar Pengenderan ini terpilih sebagai Bendesa Adat Kedonganan masa bhakti 2013-2018. Dia mengalahkan empat kandidat lain dalam pemilihan yang dilaksanakan Minggu, 3 Februari 2013 lalu.

Puja menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan krama kepada dirinya. Bagi Pudja, kepercayaan itu mesti dijemput dengan tanggung jawab dan kesungguhan mengabdi untuk krama dan Desa Adat Kedonganan.

Pudja menyatakan akan menjalankan kepercayaan krama dengan program-program terobosan, terutama dalam menjaga keseimbangan antara aspek sekala dan niskala. Kekuatan sekala dan niskala, kata Pudja, harus seimbang, baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjaga keseimbangan alam. Pudja tengah menyiapkan tujuh program pokok dengan memperhatikan keseimbangan aspek sekala dan niskala itu.

“Segala sesuatu yang kita perbuat, hendaknya dilakukan dengan kerja keras dan kesungguhan. Terlebih lagi dalam hubungannya dengan sang pencipta, maka apa yang akan kita kerjakan akan membuahkan hasil yang diinginkan bahkan lebih dari apa yang kita harapkan,” tandas Pudja. (*)

0 komentar:

Posting Komentar